July 25, 2015

Road Trip 101



Liburan kali ini mau kemana?
Jalan-jalan di pantai, hiking dan camping di gunung, atau menikmati air terjun bersama pasangan. Kemanapun itu pasti ada sebagian kamu yang bosan dengan proses perjalanan menuju ke destinasi, hanya ingin segera sampai ke lokasi tujuan dan melakukan apapun yang sudah kamu planning sebelumnya. Tapi ada juga jenis travelling dimana proses perjalanan adalah bentuk liburan itu sendiri. Yes, namanya road trip.



Sebenernya apa sih road trip itu?
Road trip itu travelling dengan mobil (pribadi atau rental, yang pasti bukan angkutan umum), dan proses perjalanan menuju destinasi itulah yang menjadi inti dari semua itu. Sebuah road trip akan lebih menantang jika jarak tempuh yang dilewatinya panjang. Sebagai contoh rute darat dari Jakarta ke Bali melewati jalur pantai utara atau pantai selatan Jawa. Bayangin tempat-tempat menarik yang bisa disinggahi di setiap perjalanan. Jangan takut jika harus bermalam di SPBU dan tidur di dalam mobil atau di mushola, karena itulah hal-hal yang bisa dikenang dan ceritakan kelak. Road trip itu kebebasan, keceriaan, pengalaman baru, pencarian jati diri, seleksi sahabat sejati, momen-momen yang akan selalu terkenang, dan yang terpenting road trip itu adalah kamu seutuhnya.



Okay, jadi udah siapkah kalian mencoba road trip?
Wait... wait... don't get in a rush. Ada 3 hal esensial untuk road trip yang sempurna: orang-orang baik yang bisa diajak gila-gilaan, mobil yang bisa diandalkan, and a killer playlist. Hal terakhir sepertinya sepele, tapi tidak akan ada road trip tanpa playlist lagu-lagu favoritmu. Selain itu hanyalah hal-hal standar untuk travelling, seperti: baju, kamera, powerbank, peta, beer, dan uang tentunya, baik itu tunai atau ATM. There you go, tips for a good road trip. Happy trippin'!


Referensi: mtlblog.com


About the editor

Unknown

Editor

I'm working on it...

Post a Comment

 
Hip Junk © 2015. All rights reserved - Designed by templateism.com