July 27, 2015

Pria Gondrong Itu...


Stigma negatif bahwa pria dengan rambut panjang itu berandalan, pemakai narkoba, kriminal, penyimpangan gender dan macam-macam lagi, ternyata masih belum hilang. Bahkan malah bisa dibilang telah mengakar dalam perspektif masyarakat. Menjadi tidak adil bagi orang-orang yang menjadi korbannya, apalagi ketika dihadapkan dengan sesuatu yang penting, seperti pekerjaan dan calon mertua. "Lha kowe kuwi sopo... pakaine semrawut, rambute gondrong, badane tatoan... dasar wong eedaaaaann..." - calon mertua feodal

Sebenarnya memang tidak logis sih, ciri fisik dikaitkan dengan attitude seseorang. Tapi itulah realita yang sudah terbangun sejak lama dalam tatanan sosial masyarakat modern. Mungkin akan sedikit berbeda jika kita ada di pedalaman Mongolia atau di hutan Amazon?

Rambut panjang ngga pernah salah, hanya beberapa orang di masa lalu dan sekarang yang kebetulan berambut panjang berbuat kesalahan. Nah, kali ini buat para wanita, para calon mertua, para manager HRD yang masih ragu atau bahkan memandang sebelah mata dengan pria gondrong, check this fun facts of pria dengan rambut panjang berikut ini;


1. Looks like Jesus.
Setuju atau ngga, tapi icon Jesus memang digambarkan berambut panjang. Mungkin karena pada saat itu belum ada barber shop. Ngga usah dibayangin juga Jesus dengan potongan pompadour dan bergaya klimis.



2. Feminin sekaligus maskulin. 
Buat cewek yang menjadi pacarnya cowok androgyny, tidak perlu kuatir soal pacarnya dideketin cewek lain. Karena kemungkinan yang deketin pacarmu malah cowok.



3. Irit. 
Karena tidak perlu ke barbershop tiap 2 bulan sekali dan ganti pomade tiap kali habis. Tipe yang ini bagus buat masa depan membina rumah tangga. Keuangan aman.




4. Setia.
Kalau rambut aja selalu dijaga dan dirawat, apalagi kamu belahan jiwanya.



5. Cinta Damai. 
Cinta istri, cinta keluarga, cinta bangsa dan negara, cinta laura.Wtf?



6. Bad Boy. 
Garang di luar, namun lembut di dalam. Lembut bagaikan salju, dan menghangatkan kalbu.



7. Suka Adventure.
Panjat Tebing, terjun payung, arung jeram? Ayo aja!



8. Religius.
Siapa bilang gondrong itu ngga religius? Siapa yang bilang? Siapa!





About the editor

Unknown

Editor

I'm working on it...

Post a Comment

 
Hip Junk © 2015. All rights reserved - Designed by templateism.com